Jumat, 16 Mei 2014

Raskin TMS Dikeluhkan Warga Desa Mekarsari

Komisi B DPRD Diminta Sidak Gudang Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang

RilisBanten;- LEBAK- Masyarakat penerima manfaat beras raskin (raskin) kembali mengeluhkan kualitas raskin yang jelek. Pasalnya, raskin yang disalurkan Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang itu dinilai Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Inpres Perberasan.

Ketua RT 03 RW 08 Kampung Bojong, Desa Mekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten menuturkan, bahwa warga dilingkungannya tidak mau menerima beras raskin tersebut.

“Tapi, masyarakat terpaksa menerimanya, karena sangat membutuhkannya. Itupun harus digiling ulang, karena banyak gabah dan berwarna hijau,” ujarnya seperti ditirukan salah seorang sumber Rilis Banten, Kamis (15/5/2014) kemarin.

Menurut dia, meskipun sudah di giling ulang, namun tetap saja rasanya tidak enak (hambar-red). “Karenanya, kami meminta Komisi B DPRD Kabupaten Lebak melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke gudang-gudang Bulog Lebak-Pandeglang, agar kualitas Raskin yang diterima masyarakat terjamin sesuai Inpres perberasan,” tegasnya.


Sebelumnya, persoalan kurangnya kualitas dan kuantitas raskin dari Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang juga dikeluhkan oleh warga Pandeglang. Pasalnya, selain berkualtias jelek, timbangannya juga kurang. Bahkan, karena persoalan itu, Kepala Subdivre Bulog Lebak-Pandeglang, Herman Sadik diminta mundur dari jabatannya. (Tim)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar